Trik Edit Video Tiktok Yang Sudah Diposting 2023 - Sambil Santai Blog

Monday, February 13, 2023

Trik Edit Video Tiktok Yang Sudah Diposting 2023

cara edit tiktok yang sudah diposting


Video Tiktok ternyata bisa kita edit atau modifikasi walaupun sudah dipublikasikan sebelumnya. Lantas bagaimana cara edit video Tiktok yang sudah kita post?

Sebelum kita masuk ke cara edit video di Tiktok, berikut ini informasi tambahan yang bisa menambah pengetahuan kamu mengenai aplikasi Tiktok.

Baca Juga : Cara Cek Penghasilan TikTok Artis

Tiktok merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam video pendek dari durasi 15 detik hingga 1 menit. 

Sedangkan Video Tiktok adalah konten utama yang ada pada aplikasi Tiktok tersebut. Pengguna bisa membuat video pendek seperti komedi, tarian atau bahkan video edukasi / pendidikan.

Wajar saja ketika Tiktok dinobatkan sebagai aplikasi terpopuler saat ini karena cara penggunaanya mudah dan menyenangkan dalam membuat dan berbagi video.

Namun seringkali pengguna kurang teliti sebelum mempublikasikan konten yang mereka buat. Seperti kurang memperhatikan kualitas dan isi dari video yang mereka buat. 

Sebagai tambahan, berikut ini penyebab pengguna mengubah video Tiktok yang telah dipublikasikan. 

Kesalahan Teknis

Kita mungkin sering melakukan kesalahan saat pembuatan konten video di Tiktok seperti suara terlalu kecil, video kurang jelas, video terlalu pendek dan lain sebagainya. Sehingga kita memilih untuk mengedit ulang video tersebut. 

Mengubah Konten

Penyebab kedua ini sering kali dilakukan ketika kita akan menambahkan atau mengubah konten Tiktok yang sudah di upload seperti menambahkan musik baru atau efek visual. 

Memperbarui Informasi

Penyebab ketiga ini biasanya karena video Tiktok yang kita unggah berisi informasi yang salah atau kadaluarsa. Sehingga kita perlu memperbaiki atau edit ulang video tersebut. 

Setelah kamu mengetahui beberapa penyebab pengguna Tik Tok mengedit ulang video Tiktok yang mereka unggah, sekarang kita akan masuk ke Tutorial cara edit video Tiktok yang pernah di unggah.

Cara Ubah Video Tiktok Yang Sudah di Upload

Tutorial kali ini sangat simpel, cukup menggunakan Hp kamu sudah bisa mengedit video Tiktok yang sudah di post. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengedit video TikTok yang sudah diposting:

  • Buka aplikasi TikTok kamu.
  • Temukan video yang ingin kamu edit di menu Profil.
  • Klik tiga titik dan pilih opsi “Edit Video”.
  • Jika sudah silahkan edit video sesuai yang kamu inginkan, kamu bisa menambahkan musik, text, dan efek.
  • Simpan hasil video yang telah kamu edit.
  • Posting ulang video yang sudah kamu edit. 
  • Selesai. 

Nah sekarang kamu berhasil mengubah postingan Tiktok yang pernah kamu publikasikan sebelumnya. Selain itu dari tutorial di atas kamu mengetahui bagaimana cara edit caption Tiktok yang sudah diposting. 

Baca Juga : Cara Edit Caption Video di Tiktok

Penutup

Penting bagi kamu untuk lebih teliti sebelum mengunggah konten atau video Tiktok yang kamu buat. Perhatikan kualitas video, musik, text dan durasi karena hal tersebut berpengaruh besar dengan perkembangan akun Tiktok yang kamu miliki.

Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]