Cara Edit Caption Di Tiktok Yang Sudah Dipublikasikan - Sambil Santai Blog

Monday, January 2, 2023

Cara Edit Caption Di Tiktok Yang Sudah Dipublikasikan

cara ubah caption tiktok yang sudah dipublikasikan


Hallo teman

Apakah kamu salah satu pengguna aplikasi Tiktok saat ini? 

Jika benar kamu salah satu pengguna dari aplikasi Tiktok, maka artikel kali ini sangat cocok untuk kamu baca hingga selesai. Karena pada artikel kali ini mimin akan suguhka beberapa pembahasan cara edit caption Tiktok terbaru 2023.

Btw, tau gak sih apa yang membuat orang lain ingin mengganti caption Tiktok yang sudah di Upload?

Hanya dari caption dan Hashtag yang kamu gunakan, kamu bisa mendapatkan viewer dan follower gratis loh. Kamu juga perlu nih mengedit caption Tiktok yang sudah kamu post

Mari simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga : Cara Mendapatkan 1000 Follower Gratis di Tiktok

Banyak pengguna Tiktok pada saat membuat konten jarang sekali memperhatikan penulisan caption dan juga hashtag. Ternyata caption juga bisa mempengaruhi isi konten atau video yang kamu publikasikan ke Tiktok.

Maka dari itu, jika kamu ingin membuat konten di Tiktok perhatikanlah caption yang akan kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan caption yang menarik, lucu, ataupun membuat caption yang terkesan misterius. 

Cara tersebut bisa membuat orang lain lebih penasaran dengan isi konten yang sudah kamu post pada Tiktok. Nah berikut ini adalah beberapa alasan pengguna mengubah caption Tiktok.

Alasan Pengguna Mengubah Caption Tiktok

Sebagai tambahan, kamu perlu juga mengetahui beberapa penyebab user atau pengguna Tiktok mengedit caption yang mereka gunakan saat mengupload konten di Tiktok. 

Berikut ini alasan pengguna mengganti caption Tiktok yang sudah di posting.

- Ragu

Alasan yang pertama ini adalah Ragu, dimana banyak pengguna yang sudah mempublikasikan konten yang mereka buat, namun masih ragu dengan caption yang mereka tuliskan, bahkan biasanya mereka cenderung akan menghapus konten yang telah mereka post di Tiktok.

- Typo

Untuk alasan yang kedua ini juga sering mimin temui pada postingan postingan orang lain. Pernah gak sih kamu salah ketik pada isi konten yang sudah kamu unggah di platform Tiktok?

Nah hal tersebut bisa mengurangi kepercayaan diri dengan konten yang telah kita unggah. Oleh karena itu typo menjadi alasan orang lain untuk mengubah caption pada tiktok.

- Caption Sensitif

Jika caption yang kamu gunakan mengandung makna negatif atau sensitif, maka pihak Tiktok bisa saja menegur dan menutup akun kamu dengan paksa. Maka dari itu hal ini yang menyebabkan orang lain untuk mengedit caption yang mereka gunakan di Tikok.

- Ingin lebih menarik

Alasan yang terakhir ini biasanya mimin jumpai pada pengguna Tiktok yang isi kontennya berisi video edukasi, motivasi hingga Kata kata mutiara. Mereka akan mengubah caption yang telah digunakan jika dirasa kurang menarik atau tidak memiliki seni. Jadi mereka akan cenderung mengubah caption yang mereka gunakan.

Nah selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan bagaimana cara mengedit caption Tiktok yang sudah dipublikasikan.

Cara Edit Caption Tiktok Yang Sudah Di Posting

Untuk mengubah atau mengedit caption Tiktok yang salah, kamu bisa menggunakan cara berikut ini dengan mudah melalui Hp yang kamu miliki tanpa aplikasi tambahan. Cara ini juga bisa kamu gunakan pada PC ataupun Laptop.

Berikut ini langkah langkahnya. 

  • Buka Aplikasi Tiktok terlebih dahulu
  • Setelah itu kamu masuk ke menu Profil

cara edit caption tiktok yang sudah dipublikasikan

  • Pilih konten atau video yang ingin kamu edit caption nya
  • Klik icon ‘titik Tiga’ di bawah icon komentar

cara  edit caption tiktok yang sudah diupload

  • Pilih icon simpan dibawah ini

cara edit tiktok yang sudah diposting

  • Selanjutnya masuk ke profil dan pilih video yang sudah kita simpan

cara mengedit caption tiktok yang sudah dipublikasikan

  • Kemudian ketik caption terbaru yang akan kamu unggah 

cara edit caption video tiktok yang sudah di post


  • Selesai, video caption Tiktok kamu telah berhasil di ubah

Itu adalah cara untuk mengedit caption video Tiktok yang sudah di upload, jadi kamu bisa menggunakan cara tersebut melalui hp android atau Iphone.

Gimana mudah bukan?

Semakin baik caption yang kamu gunakan pada konten Tiktok mu maka semakin banyak juga pengguna yang tertarik dan memfollow akun Tiktok milikmu.

Sekarang mimin akan berikan bagaimana cara membuat caption yang baik dan benar agar video atau konten konten yang kamu buat lebih menarik.

Cara Membuat Caption Tiktok

Sebelum kamu mempublikasikan semua konten yang akan kamu unggah ke Tiktok, kamu perlu menyiapkan beberapa hal, terutama Caption dan hashtag yang akan kamu gunakan.

Berikut ini cara membuat caption yang baik dan benar.

1. Perhatikan penggunaan kata

Gunakan kata yang bersifat Friendly, atau nyaman saat dibaca. Sehingga pengguna Tiktok saat membaca caption video kamu lebih seru.

2. Perhatikan penggunaan tanda baca

Tanda baca juga sering mempengaruhi gaya baca seseorang, jadi usahakan jika tanda baca yang akan kamu gunakan sesuai dengan penempatan kata.

3. Perhatikan besar kecil huruf

Jika kamu akan membuat caption pada Tiktok, usahakan jangan menggunakan Kalimat yang penuh dengan huruf kapital. Karena penggunaan huruf kapital sering diartikan dalam bentuk marah. Maka dari itu, lebih baik mengurangi penggunaan huruf kapital pada setiap caption ataupun komentar.

4. Perhatikan penggunaan hashtag 

Gunakan hashtag yang sedang ramai digunakan pengguna lain Tiktok, agar Video atau konten mudah FYP.

Nah,itu adalah cara membuat caption pada Aplikasi Tiktok. Gunakan aplikasi Tiktok mu agar bisa mendapatkan cuan, jika kamu tertarik silahkan baca Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Tanpa Jualan.

Penutup

Sekian dari mimin, hanya itu yang bisa mimin bagikan ke kamu, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi masalah yang kamu hadapi. Jangan lupa ya share ke temen temen kamu supaya mereka juga tau Cara Edit Caption Video Tiktok Yang Sudah dI Upload.

Thanks you 

Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]