Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers - Sambil Santai Blog

Wednesday, November 9, 2022

Cara Live di Tiktok Tanpa 1000 Followers

cara live di tiktok tanpa 1000 followers


Di tahun 2020 Tiktok mampu menjadi media sosial yang mengalami pertumbuhan sangat pesat.

Beberapa penyebabnya berasal dari filter wajah dan fitur menarik seperti fitur live streaming yang disediakan pada aplikasi tersebut yaitu Tiktok Live.

Selain itu Tiktok live juga digunakan banyak orang sebagai media promosi yang cukup menjanjikan dan sangat membantu. Segala bentuk aktivitas promosi bisa dilakukan melalui fitur live tersebut.

Kamu bisa menggunakan fitur live di Tiktok sebagai media promosi produk yang kamu pasarkan, Fitur ini juga membantu kamu untuk mudah berkomunikasi dengan siapapun dari berbagai kalangan usia.

Baca Juga : Cara Mudah Menghasilkan Uang di Tik Tok

Tiktok meluncurkan fitur Live streaming pada tahun 2019 dimana pengguna tiktok atau tiktokers dapat saling berkomunikasi dengan followernya.

Kamu bisa melakukan live streaming tanpa harus mempunyai seribu follower terlebih dahulu. Berikut cara agar Live Tiktok tanpa harus 1000 followers.

Cara kerja Tiktok Live


Cara agar bisa live di tiktok


Pada Live di Tiktok viewers dapat juga berkomentar sebagai bentuk interaksi mereka dan viewers juga bisa memberikan hadiah atau gift kepada streamer.

Untuk pengguna 16 tahun ke atas hanya bisa melakukan live streaming sedangkan bagi pengguna usia 18 ke atas dapat melakukan gift atau memberikan hadiah.

Berikut cara untuk bisa live di Tiktok:

1.Buka aplikasi Tiktok dan pilih tanda +
2.Kemudian geser ke tab 'LIVE'
3.Kamu bisa menambahkan judul
4.Klik tulisan 'Go Live' atau juga 'siarkan langsung'

Cara live di Tiktok tanpa harus 1000 followers sebetulnya bergantung pada  keberuntungan. Apabila kamu beruntung maka pihak Tiktok akan mengizinkan kamu untuk 

melakukan siaran langsung. Jika kamu telah berhasil,kamu dapat memanfaatkannya untuk hal hal positif seperti promosi, edukasi, live game, dan lain lain.

Cara Memaksimalkan Tiktok Live


cara live di tiktok tanpa followers


Live streaming bisa membantu mengoptimalkan brand kamu dengan mudah selain membantu dalam bidang promosin kamu juga bisa berinteraksi dengan publik melakukan tanya jawab atau pun join live dengan viewers. Berikut cara penerapanya:

1. Tentukanlah tujuan dan rencana

Di bagian ini kamu harus memastikan tujuan dari live streaming yang akan kamu lakukan dan tentukan rencana apa yang ingin kamu buat di live tersebut.

2. Engage dengan audience

Saat kamu melakukan siaran langsung usahakan kamu juga harus memikirkan bagaimana cara untuk bisa berinteraksi dengan audience. Kamu bisa menjalin hubungan dengan audiens dengan cara membalas komentar ,menyapa dengan baik dan melakukan hal hal yang dapat membuat viewers tertarik.

3. Beri pemberitahuan sebelumnya

Faktor terpenting saat kamu ingin melakukan live streaming ada pada penempatan waktunya. Cobalah sesuaikan waktu live Tiktok mu dengan mempertimbangangkan viewers. Kamu bisa melakukan live tiktok pada jam tertentu dimana pengguna atau viewers tiktok aktif terbanyak.

Sekarang kamu bisa melakukan live Tiktok dengan optimal tanpa perlu 1000 followers. Kamu juga bisa menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Tiktok untuk membantu mempromosikan produk atau menjalin hubungan kepada viewers.

Agar live Tiktok mu lebih menarik kamu bisa melakukan join Live dengan audience ataupun mengundang influencer untuk hadir selama sesi live Tiktok berlangsung. Bagaimana apakah kamu tertarik? 

Kesimpulan

Fitur live di Tiktok bisa digunakan sebagai alat bantu kamu mempromosikan brand,produk ataupun karya- karya mu kepada publik dan kamu juga bisa berinteraksi kepada viewers melakukan tanya jawab dan lain sebagainya. 

Agar siaran live dapat menghasilkan uang kamu bisa klik Cara Mudah Mendapatkan Uang dari TikTok. Baiklah sekian dulu tutorial cara live Tiktok tanpa 1000 followers semoga membantu kalian gaes.


 

Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]