Cara Mengaktifkan Akun TikTok Shop - Sambil Santai Blog

Thursday, November 10, 2022

Cara Mengaktifkan Akun TikTok Shop


Cara Mengaktifkan Akun TikTok Shop


TikTok Shop merupakan salah satu platform belanja yang bisa digunakan oleh siapapun dimana cara penggunaanya yang sangat mudah di pahami dan fitur yang cukup simple.

Kamu bisa menggunakan TikTok Shop sebagai alat media untuk mempromosikan semua jenis produk yang akan kamu jual. TikTok sendiri menyediakan fitur Live Streaming untuk membantu kamu berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain.

Kamu bisa lebih mudah menawarkan brand kamu kepada semua pengguna TikTok selain untuk menawarkan produk atau brand, kamu juga bisa membalas komentar-komentar pembeli secara langsung.

Baca Juga : Cara Cepat Menghasilkan Uang dari Tik Tok

Kelebihan menggunakan platform ini kamu bisa menawarkan barang atau produk kamu hanya cukup dari rumah. Kamu hanya perlu mengatur background agar lebih menarik.

Dari jumlah pengguna ponsel di indonesia sendiri hampir rata-rata penggunanya sudah mengunduh aplikasi TikTok tersebut. 

TikTok Shop sendiri merupakan fitur terbaru yang ada di platform TikTok. Dari fitur ini banyak peluang yang bisa kamu ambil untuk mencari keuntungan dan membantu mengembangkan usaha yang kamu jalani.

Cara mudah mengaktifkan akun TikTok Shop?


cara mengaktifkan akun tiktok shop cepat


Banyak pengguna akun TikTok yang hanya menggunakan fitur efek filter bahkan hanya untuk mencari musik saja, jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar gunakan fitur TikTok Shop.

Mulailah berbisnis agar penggunaan ponsel kamu lebih menguntungkan. Kali ini mimin akan membagikan cara cepat mengaktfkan akun TikTok Shop. Simak dengan baik cara berikut ini agar kamu lebih mudah memahami.

  • Kunjungi terlebih dahulu situs Seller-id.tiktok.com
  • Daftarkan diri kamu jika kamu belum memiliki akun TikTok.
  • Jika sudah , kamu akan otomatis di arahkan ke laman TikTok Shop Seller Center.
  • Setelah itu, klik My Account > Seller Profile.
  • Klik tab ‘seller information’, 
  • Isi data data kamu seperti logo Toko, Jenis Bisnis, Jenis Penjual dan nama Toko,
  • lalu klik tab ‘Business Information’, upload NPWP, NIB beserta KTP.
  • Klik tab ‘brand’, lalu isi merek dagang.
  • Klik tab ‘Warehouse Address’. Isikan alamat kamu guna memberikan informasi pengiriman pengembalian barang. Untuk informasi Alamat ini biasanya mencangkup negara, provinsi dan kabupaten, kemudian letak geografis atau alamat geografis.
  • Klik tab ‘Payment’. isikan informasi bank yang akan diperlukan untuk informasi transaksi.
  • Setelah langkah di atas berhasil TikTok akan memberikan notif verifikasi bukti akun disetujui atau ditolak.

Selain langkah cara mengaktifkan akun TikTok Shop mimin juga akan memberikan tips cara mengupload produk di TikTok Shop agar kamu bisa lebih paham dan efektif dalam menggunakan fitur ini.

Agar produk kamu makin dikenal banyak orang, kamu juga bisa melakukan siaran langsung di Tik Tok. Untuk info lengkapnya kamu bisa baca Cara Live di Tik Tok Tanpa Banyak Followers.

Cara upload produk di TikTok Shop


Cara upload produk di TikTok Shop


Setelah kamu berhasil membuat akun TikTok Shop kamu juga harus tau cara yang benar dalam mengunggah produk atau brand yang kamu miliki. 

Hal ini dilakukan agar bisnis kamu bisa berjalan dengan baik di platform TikTok tersebut. Nah, bagi kamu yang merasa produk kamu kurang dilirik banyak orang kamu bisa menggunakan tips dari mimin ini.

Berikut cara upload produk di TikTok Shop :

  • Buka ‘Seller Center’ lalu pilih ‘Add First Product’
  • Cantumkan nama produk kamu yang sesuai dan akurat. Ini bisa membantu usaha kamu agar mudah dipercaya orang lain.
  • Pilihlah kategori produk dan sesuaikan.
  • Cantumkan juga deskripsi produk, garansi dan informasi.
  • Jika ingin mengupload sekaligus pilih opsi ‘Batch Tools’.
  • Upload video atau foto produk dengan ukuran minimal foto 800 X 800 dengan background putih.

Usahakan dalam melakukan langkah langka diatas sesuaikan dengan barang yang akan kamu jual, jangan pernah membuat informasi yang tidak sesuai dengan produk yang akan kamu jual. Hal ini bisa membuat akun TikTok Shop mu sepi pembeli.

Jujurlah dalam berbisnis maka kamu akan mudah dikenal dan dipercaya banyak orang oleh karena itu cantumkan segala informasi yang sesuai dengan kualitas produk, alamat produk, stok produk, dan jenis produk.

Keuntungan bisa kamu dapatkan melalui TikTok Shop dengan cara mempromosikan dengan harga yang terbilang lebih murah. Gunakan fitur lainnya seperti live streaming supaya kamu lebih mudah menjelaskan informasi produk atau brand milikmu.

Kelebihan TikTok Shop

Setelah pembahasan dan tips di atas mimin akan sedikit menjelaskan beberapa kelebihan dari TikTok Shop.Ini hanya sebagai gambaran bagi kamu yang akan memulai berbisnis melalui aplikasi TikTok.

Berikut beberapa kelebihannya.

Mudah digunakan oleh berbagai kalangan

platform ini memang sangat mudah digunakan oleh siapapun karena TikTok sendiri dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan di era digitalisasi yang sekarang.

Memiliki banyak pengguna 

Dengan menggunakan TikTok Shop ini kamu bisa sangat mudah mempromosikan brand kamu secara online ke semua orang. Pengguna aplikasi TikTok ini sendiri bisa mencapai puluhan juta orang dari berbagai kalangan bahkan dari berbagai manca negara.

Sebagai media dan sekaligus marketplace 

Awalnya aplikasi ini buat hanya untuk kebutuhan foto dan video keren bahkan hingga musik, namun platform ini mulai memunculkan fitur marketplace. Sebagai wadah bagi pengguna untuk memulai usaha secara online.

Sebagai peluang bagi brand-brand besar

TikTok Shop merupakan salah satu platform yang saat ini banyak diincar oleh brand besar di indonesia maupun mancanegara. Karena jumlah pengguna yang cukup banyak bahkan dikuasai oleh usia remaja banyak perusahaan besar menggunakan jasa TikTok Shop tersebut.

Banyak promo menarik 

Jika kamu salah satu pengguna aplikasi TikTok kamu akan menemui berbagai macam produk orang lain dengan harga miring atau lebih murah.

Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan orang lain menginstall aplikasi TikTok sebagai platform mencari keuntungan. Karena dari platform ini banyak cara untuk memperoleh keuntungan ataupun penghasilan.

Kesempatan bagi pengusaha baru

Bagi kamu yang saat ini sedang merintis sebuah usaha baik itu usaha makanan, minuman, elektronik, atau jasa TikTok Shop bisa kamu jadikan wadah untuk meraup keuntungan dari menjual brand yang kamu miliki.

Penutup

Apakah kamu tertarik dengan TikTok Shop? semoga tips dan penjelasan diatas bisa membantu kamu untuk memulai merintis usaha baru. Manfaatkan platform tersebut sebaik mungkin gunakan informasi yang sesuai dengan brand milikmu, buatlah sebuah karakter yang unik agar mudah dikenali banyak orang.


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]