Cara Melihat Foto Sekali Lihat di WhatsApp - Sambil Santai Blog

Saturday, July 29, 2023

Cara Melihat Foto Sekali Lihat di WhatsApp

cara membuka foto sekali lihat di wa


Trik Melihat Foto Sekali Lihat di WhatsApp - Siapa di antara kita yang tidak suka berbagi foto melalui WhatsApp? Tapi, bagaimana kalau kita hanya ingin orang lain melihat foto tersebut sekali saja? Ternyata, di WhatsApp ada fitur keren bernama "View Once" yang memungkinkan kita mengirim foto yang hanya bisa dilihat satu kali oleh penerima sebelum menghilang. Nah, artikel ini akan kasih tahu kamu cara-cara seru terkait fitur "View Once" di WhatsApp!

Baca Juga : Cara Melewati Kode Verifikasi WhatsApp

Pertama-tama, coba deh cara melihat foto "View Once" yang sudah pernah dikirim. Begitu kamu membuka foto itu, nanti foto tersebut bakal menghilang begitu kamu keluar dari tampilannya. Tapi, kamu masih bisa lihat lagi kok! Tinggal klik aja ikon foto di layar chat, dan foto itu akan muncul lagi depan mata. Gampang banget kan? Begitulah cara melihat kembali view once di whatsapp. 

Terus, bagaimana ya cara melihat foto sekali lihat yang sudah kadaluarsa? 

Cara Lihat View Once Whatsapp Kadaluarsa


apakah foto sekali lihat di wa bisa discreenshot

Untuk mengetahui cara melihat foto sekali lihat di wa yang sudah kadaluarsa mungkin sedikit agak ribet sih, tapi apakah masih worth it untuk dicoba?

Nah, setiap foto yang dikirim pake fitur "View Once" punya batas waktu. Jadi, kalau penerima foto itu gak buka sebelum batas waktu habis, foto itu bakal hilang dengan sendirinya dan gak bisa dilihat lagi. Jadi, harus gesit-gesit buka fotonya, ya!

Eh iya, tau gak? Foto-foto "View Once" di WhatsApp gak langsung tersimpan di galeri ponsel kita loh. Lantas foto sekali lihat whatsapp tersimpan dimana? 

Ternyata WhatsApp nyimpen foto-foto itu dalam penyimpanan sementara yang aman dan terenkripsi. Setelah foto kita lihat, WhatsApp bakal hapus foto itu dari penyimpanan mereka, jadi foto kita gak bakal berceceran di mana-mana.

Gimana kalau kita mau simpan foto "View Once" di WhatsApp tapi gak bisa di screenshot? 

Jadi, WhatsApp gak kasih opsi langsung buat nyimpen foto-foto "View Once" ke galeri kita. WhatsApp emang mikirin privasi kita ges. Jadi, kalau kita mau simpan fotonya, kita harus minta aja penerima foto itu buat kirim ulang setelah kita lihat. Begitulah cara menyimpan foto sekali lihat di wa yang tidak bisa di-screenshot.

Baca Juga : 

Bahaya buat kamu yang pakai WhatsApp GB, cara melihat foto sekali lihat di wa gb gak jauh beda kok sama WhatsApp resmi. Di WhatsApp GB juga ada fitur "View Once" yang bisa kita gunakan buat kirim dan terima foto sekali lihat dengan mudah.

Cara Mengetahui View Once Yang di Kirim


cara membuka foto sekali lihat di wa web


Oya, kalau kita penasaran gimana cara melihat foto sekali lihat yang kita kirim ke orang lain, caranya simpel aja kok. Tinggal lihat aja centang ganda di bawah foto itu. Kalau ada centang ganda berarti fotonya udah dibuka sama penerimanya.

Nah, jangan bingung ya! Meskipun fitur "View Once" ini keren, tapi tetap ada hal yang perlu diingat. Foto sekali lihat memang bagus buat berbagi momen spesial, tapi pastikan kita paham dan hargai privasi orang lain. Apakah foto sekali lihat di wa bisa di screenshot? Ternyata penerima tetap bisa screenshot foto sekali lihat. Jadi, jaga-jaga aja.

Cara Mudah Lihat Views Once Lewat WA Web

Oh iya, buat kamu yang sering pake WhatsApp Web, gak usah khawatir. Cara buka foto "View Once" di WhatsApp Web juga gampang banget. Tinggal klik ikon foto di layar chat, dan foto itu bakal muncul depan kamu. Itulah trik singkat cara membuka foto sekali lihat di wa web.

Kesimpulan

Untuk melihat kembali foto "View Once" di WhatsApp, kamu cukup mengetuk ikon foto di layar obrolan, dan foto tersebut akan muncul kembali. Jangan lupa, foto-foto yang sudah kadaluarsa akan hilang dengan sendirinya jika penerima tidak membukanya sebelum batas waktu habis. 

WhatsApp menyimpan foto "View Once" dalam penyimpanan sementara yang terenkripsi, sehingga foto tersebut tidak langsung tersimpan di galeri ponsel. Tidak ada cara langsung untuk menyimpan foto "View Once" di WhatsApp tanpa melakukan screenshot, jadi jika ingin menyimpannya, kamu bisa minta penerima untuk mengirim ulang fotonya setelah kamu membukanya. 

Fitur "View Once" juga tersedia di WhatsApp GB, jadi pengguna GB dapat mengirim dan menerima foto sekali lihat dengan mudah. Untuk melihat foto sekali lihat yang telah kamu kirimkan, kamu bisa melihat tanda centang ganda di bawah foto tersebut, menunjukkan bahwa foto itu telah dibuka oleh penerima. 

Meskipun fitur "View Once" memberikan privasi, penerima tetap bisa melakukan screenshot pada foto sekali lihat. Bagi pengguna WhatsApp Web, kamu bisa membuka foto sekali lihat dengan cara yang sama seperti di aplikasi ponsel, cukup dengan mengklik ikon foto pada layar obrolan.

Nah, itulah beberapa cara seru seputar fitur "View Once" di WhatsApp. Fitur ini memang oke buat berbagi foto-foto eksklusif. Jadi, cobain deh fitur ini dan main-main sama teman kamu. Selamat mencoba, ya!


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]