Kenapa Kita Tidak Bisa Melihat Status WA Teman? - Sambil Santai Blog

Friday, July 28, 2023

Kenapa Kita Tidak Bisa Melihat Status WA Teman?

cara mengetahui status wa teman


Tidak Bisa Melihat Status WA Teman? Kamu pasti pernah mengalami situasi di mana nggak bisa melihat status WhatsApp (WA) temanmu, kan? Bikin penasaran, ya. Nah, pada di artikel ini, kita bakal bahas penyebab kenapa hal itu bisa terjadi dan bagimana cara mengatasinya.

Kenapa WA Saya Nggak Bisa Lihat Status Video?

Salah satu masalah yang sering kita hadapi adalah ketika nggak bisa lihat status video di WA. Ini bisa karena beberapa alasan, misalnya koneksi internet yang lemot atau mungkin ada masalah di aplikasi WA-nya. Kalau kamu ngalamin ini, coba cek dulu koneksi internetmu. Pastikan sinyalnya stabil dan cepat biar video statusnya bisa terload dengan baik.

Baca Juga : Paket Internet Cocok Untuk Whatsapp Unlimited!

Kalau nggak ada masalah sama koneksi internet kamu, bisa jadi format video yang temanmu posting nggak didukung oleh perangkat atau versi WA yang kamu pakai. Cobain deh update aplikasi WA kamu ke versi terbaru atau minta temanmu kirim videonya dengan format yang berbeda.

Mengapa Tidak Bisa Melihat Status WA Padahal Nggak Di Privasi

Mungkin kamu pernah mengalami kasus di mana nggak bisa melihat status WA temanmu padahal dia nggak ngeset statusnya sebagai "Privat". Nah, bisa jadi ada masalah dengan koneksi internet kamu atau ada masalah teknis di aplikasi WA mu yang bikin statusnya nggak muncul dengan baik.

Kalau masalah ini terus berlanjut, coba deh pastikan kamu dan temanmu udah pakai versi terbaru dari aplikasi WA. Seringkali, masalah begini bisa diatasi dengan update aplikasi.

Status WA Tidak Muncul di iPhone


status wa tidak muncul di iphone


Bagi kamu yang pakai iPhone dan ngalamin masalah nggak bisa lihat status WA, ada beberapa hal yang perlu diperhatiin. Pertama, pastikan kamu udah izinin WhatsApp buat akses galeri foto dan video-mu. Cek di Pengaturan iPhone kamu, lalu cari bagian "Privasi".

Jangan lupa juga untuk selalu update aplikasi WA mu ke versi terbaru dari App Store. Kadang-kadang, masalah nggak munculnya status bisa diatasi dengan update perangkat lunak.

Tidak Bisa Melihat Status WA Pengunduhan Gagal

Udah seneng banget lihat status WA temanmu, eh, tiba-tiba gagal diunduh. Ngenes, ya? Biasanya, masalah ini terjadi gara-gara koneksi internet yang kurang bagus, ruang penyimpanan di ponsel yang udah hampir penuh, atau ada masalah teknis di aplikasi WA.

Pastikan kamu punya koneksi internet yang oke dan cukup ruang penyimpanan buat nyimpen video statusnya dengan baik.

Baca Juga : 

Aplikasi Melihat Status WA Diblokir

Nah, ada juga beberapa orang yang coba-coba pakai aplikasi pihak ketiga buat lihat status WA orang lain. Tapi, hati-hati ya! WhatsApp tuh punya kebijakan ketat soal privasi penggunanya, jadi kalo kamu pakai aplikasi nggak resmi itu, bisa-bisa akunmu diblokir sama WhatsApp.

Lebih baik nggak usah risikoin akunmu dan tetap pake WhatsApp yang resmi aja.

Cara Agar Orang Lain Nggak Bisa Lihat Status WA Saya

Mau bikin status WAmu jadi cuma bisa dilihat oleh orang-orang tertentu aja? Caranya gampang kok. 

  • Tinggal buka WhatsApp.
  • Terus ke tab "Status".
  • trus ketuk "Privasi status". Di situ, kamu bisa pilih mau batasin statusmu biar cuma bisa dilihat oleh "Kontak Saya" aja atau pilih "Tidak ada siapa pun" kalo mau benar-benar dibatasi.
Nah sekarang kamu sudah bisa memprivasi status WA kamu dari orang orang tertentu. Cara ini bisa kamu gunakan tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mengetahui Kita Tidak Bisa Melihat Status WA Teman

Pertama-tama, mari kita lihat cara untuk mengetahui apakah kita tidak dapat melihat status WA teman kita. Kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pergi ke tab "Status".
  • Cari nama teman yang statusnya tidak bisa dilihat.
  • Jika status mereka tidak muncul atau tidak ada pembaruan status terbaru, itu berarti kamu tidak dapat melihat status mereka.
WhatsApp memang aplikasi seru buat nyambungin hubungan sama teman dan keluarga. Status WA juga jadi cara asik buat berbagi momen-momen seru. Tapi, kadang-kadang bisa ada masalah yang bikin kita nggak bisa lihat status teman atau sebaliknya. 

Penutup

Di artikel ini, udah kita bahas beberapa alasan kenapa hal itu bisa terjadi dan cara mengatasi masalahnya. Semoga informasi ini bisa membantu kamu ngerti lebih banyak tentang kenapa kita nggak bisa lihat status WA teman dan gimana caranya mengatasinya dengan baik. Tetap patuhi privasi orang lain dan hindari aplikasi pihak ketiga yang nggak resmi buat lihat status orang lain, ya!


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]