Bagaimana Cara Mengubah Username TikTok? - Sambil Santai Blog

Tuesday, January 3, 2023

Bagaimana Cara Mengubah Username TikTok?

cara ubah username di tiktok


Hallo Tiktokers

Apa kabar hari ini?

Semoga sehat selalu ya :v 

Pada artikel kali ini mimin akan mengulas sedikit tentang bagaimana cara mengganti username di Tiktok tanpa harus ribet. Karena mimin gak suka yang ribet ribet heheh..

Artikel ini mimin buat karena ternyata oh ternyata, banyak pengguna aplikasi Tiktok yang masih belum paham cara untuk mengubah username pada akun Tiktok yang mereka miliki. Maka dari itu mimin sudah menyuguhkan beberapa Tutorial lengkap yang bisa kamu coba di rumah. 

Sebelum kita masuk ke Tutorial lengkapnya, mimin mau ngasih tau beberapa informasi yang perlu kamu ketahui dari Aplikasi Tiktok.

Tau gak sih, kenapa Tiktok sangat trend saat ini?

Tiktok mampu menyaingi beberapa platform media sosial yang sebelumnya kita kenali, seperti facebook dan Instagram. Selain itu Tiktok merupakan Platform media sosial yang menyediakan berbagai macam fitur fitur yang menarik dan kekinian. 

Kelebihan Tiktok lainya adalah kamu bisa memperoleh penghasilan dengan hanya menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengetahui cara menghasilkan uang lewat Tiktok silahkan baca artikel pada text biru di atas.

Selain itu, cara penggunaan Tiktok sendiri juga sangat mudah, jadi wajar saja jika jumlah pengguna Aplikasi Tiktok bisa mencapai jutaan pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Para pengguna Tiktok akan dimintai memberikan nama profil serta username pada saat pertama kali menggunakan Aplikasi Tiktok. Namun,bisa saja pengguna merasa bosan jika nama atau username yang digunakan kurang menarik.

Alasan Pengguna Mengganti Username Tiktok

Biasanya pengguna berkeinginan mengubah username Tiktok,  jika username yang mereka gunakan telah terpublikasi. Atau bisa juga pengguna telah menggunakan nama asli mereka namun masih ragu kemudian mereka lebih memilih untuk mengubahnya.

Oleh karena itu, jika kamu ragu dan berkeinginan mengganti nama atau username akun Tiktok yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan cara mudah berikut ini. 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Followers Tiktok Gratis Tiap Hari

Cara Mudah Mengganti Username di Tiktok

Untuk ubah username di Tiktok, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan terlebih  dahulu,seperti akses internet yang baik kemudian Aplikasi Tiktok. Jika kamu menggunakan Aplikasi Tiktok Lite, kamu bisa juga menggunakan cara berikut ini.

Berikut ini cara ubah username Tiktok lewat Android.

  • Masuk ke akun Tiktok.

cara mengubah username tiktok sebelum 30 hari

  • Masuk ke menu ‘Profil’.

cara mengubah user tiktok

  • Silahkan pilih menu edit foto yang berada di halaman profil pribadimu.

cara mengganti username tiktok

  • Pilih nama pengguna yang ada di menu edit profil diatas ini.

cara mengubah username di tiktok

  • Silahkan kamu isikan username baru yang sesuai dengan keinginan kamu, kemudian klik tanda centang atau simpan pada pojok kanan atas.
  • Selesai

Sebelum mengubah username, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Username yang akan kamu ganti hanya bisa diubah selama 30 hari sekali. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu username yang akan kamu gunakan.

Username juga bisa diartikan sebagai URL akun Tiktok pribadimu, oleh karena itu jika kamu mengganti username tersebut maka kamu juga akan mengubah URL akun yang kamu miliki sebelumnya. 

Contoh URL akun di Tiktok “tiktok/com@lontong“. Jika pengguna lain ingin mencari akun kamu dengan menggunakan username yang lama, maka akun kamu tidak akan lagi bisa ditemukan.

Jadi apakah bisa mengganti username tiktok sebelum 30 hari?

Tenang sob :v 

Kamu tidak perlu khawatir harus menunggu selama 30 hari untuk mengganti nama atau username saja. Untuk itu simak Tutorial berikut ini dan mimin ingatkan agar kamu langsung mempraktekkannya secara langsung.

Cara Ganti Username Tiktok Tanpa Menunggu 1 bulan

Cara berikut ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi Tiktok, namun kamu hanya perlu menggunakan pengaturan pada ponsel kamu miliki. Maka dari itu silahkan coba cara berikut ini ikuti step by step yang mimin berikan.

Berikut langkah langkahnya

  • Masuk ke pengaturan Ponsel
          Silahkan masuk terlebih dahulu ke pengaturan ponsel kamu dan pilih 'Manajemen Umum', jika pengaturan hp yang kamu punya berbeda dengan mimin, silahkan sesuaikan saja ya.

cara ubah username tiktok andorid


  • Pilih 'Tanggal dan Waktu' 
          Untuk mengubah username pada tiktok kamu hanya perlu masuk ke pengaturan tanggal dan waktu pada ponsel android yang kamu miliki.


cara mengubah username tiktok mudah

  • Masuk ke pengaturan tanggal otomatis
         Silahkan matikan pengaturan tanggal otomatis dan ubah tanggal secara manual. Karena Aplikasi tiktok membaca mengkonfirmasi tanggal pada ponsel yang kamu punya secara otomatis.


cara mudah mengubah user tiktok


  • Atur tanggal secara manual

         Berikut ini kamu harus mengubah tanggal 30 hari sebelumnya, agar kamu bisa mengganti username di tiktok. Untuk mengubah tanggal silahkan pilih 'Atur tanggal'.

cara ubah username tiktok keren

  • Ubah tanggal
Pada langkah terakhir ini kamu tinggal mengatur tanggal ke angka sebelum 30 hari sebelumnya.

cara ganti username tiktok lite


  • Selesai
          Silahkan Save pengaturan tanggal dan masuk ke tiktok kemudian ubah username atau nama sesuai Tutorial sebelumnya.

Sekarang kamu telah berhasil mengedit username di hp andorid melalui pengaturan yang ada di ponsel. Cara ini bisa kamu coba pada hp iphone atau juga bisa digunakan bagi kamu yang sering menggunakan PC msupun Laptop.

Oke, itu adalah cara ubah username Tiktok lewat android tanpa menunggu 30 hari. Cara tersebut bisa kamu gunakan untuk mengubah username akun Tiktok Shop kemudian mengubah nama akun Tiktok Shop.

Sekian dari mimin, kurang lebihnya mohon maaf. Thanks you gaes.. 

Selamat mencoba 


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]