Apa itu jam posting? Konten Kreator Wajib Tahu! - Sambil Santai Blog

Monday, August 29, 2022

Apa itu jam posting? Konten Kreator Wajib Tahu!

apa itu jam posting


 Kalau kamu seorang konten kreator atau seseorang yang ingin mengembangkan sosial media kamu wajib tahu mengenai jam posting sosial media sebelum kamu mengupload konten.

Jam posting adalah waktu terbaik pada suatu platform yang di anggak waktu optimal untuk mempublikasikan konten. Biasanya jam posting di tentukan dari kapan saja pengguna paling aktif di platform tersebut.

Setiap platform atau sosial media mempunyai jam posting sendiri - sendiri, misal pada aplikasi tiktok jam posting paling ramai adalah pada jam 10.00 - 12.00. dan untuk waktu malam hari waktu terbaiknya ada di jam 20.00 - 21.00.

Kenapa harus posting konten di waktu terbaik?

Karena ini sangat berkaitan dengan engagment postingan kita pada suatu platform. Secara umum algoritma sosial media akan memberikan engagment yang lebih pada konten yang mendapatkan interaksi dengan cepat, terhitung mulai dari pada saat kita mempublikasikan konten.

Jika anda mempublikasikan konten pada waktu yang kurang tepat misal di jam sepi, maka konten anda mendapatkan kemungkinan lebih kecil untuk didistribusikan ke audiens anda, sehingga konten andapun cenderung tidak mendapatkan banyak trafik.

Sebaliknya, jika anda mempublikasikan konten di jam ramai maka kesempatan konten anda didistribusikan ke banyak audiens lebih besar yang akan membantu meningkatkan engagment konten anda.

Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]