Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password Dan Email - Sambil Santai Blog

Saturday, November 12, 2022

Cara Mudah Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password Dan Email

Cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email


Facebook merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan sebagai alat komunikasi secara online, dimana pengguna bisa mengunggah foto bahkan juga video.

Dalam penggunaan Facebook itu sendiri user diharuskan menggunakan password dan email sebagai syarat untuk membuat sebuah akun. 

Dari password dan email tersebut barulah user dapat login ke akun pribadi miliknya. Namun, beberapa masalah sering terjadi ketika user akan melakukan login ke akun miliknya.

Masalah yang sering terjadi adalah ketika user ingin menghapus akun tetapi lupa kata sandi dan email. Apakah bisa menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email?

Untuk itu kamu tidak perlu khawatir mimin akan buatkan tutorial cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email. Gunakan cara ini dengan bijak, jangan kamu gunakan untuk merugikan orang lain apalagi untuk mencari keuntungan sebab resiko akan ditanggung sendiri.

Dampak Jika Akun Facebook Dihapus

Ada beberapa resiko ketika kamu ingin menghapus akun facebook yang kamu miliki apalagi melalui hp pribadi. Jika kamu menghapus akun milikmu melalui hp maka akun milikmu akan dinonaktifkan dan tidak lagi dapat muncul di beranda, bahkan di pencarian.

Itu adalah cara menghapus akun facebook secara permanen, jadi kamu bisa menghapus akun facebook milikmu tanpa harus login terlebih dahulu.

Cara tersebut terbilang tidak mudah dan membutuhkan beberapa waktu namun kamu bisa menggunakan cara tersebut. Karena ini adalah cara terbaik untuk menghapus akun facebook yang lupa password dan email.

Alasan Menghapus Akun Facebook

Seiring berkembangnya media sosial saat ini, ada beberapa hal yang mengharuskan kita memiliki akun media sosial contohnya seperti akun Facebook entah untuk kepentingan pribadi, politik atau lain sebagainya. Berikut beberapa alasan pengguna menghapus akun Facebook pribadinya :

Banyaknya Media sosial

Alasan yang pertama ini merupakan alasan yang biasa digunakan oleh beberapa pengguna Facebook untuk menghapus akun pribadinya. Mereka menganggap bahwa Facebook adalah aplikasi yang kurang modern sehingga mereka memilih berpindah ke beberapa media sosial lainya seperti instagram, twitter, dan TikTok.

Kualitas Foto Yang Kurang Baik

Banyak pengguna Facebook yang merasa ketika mereka mengunggah foto atau video ke akun mereka, hasil setelah diupload tidak jernih atau buram.  Kemudian mereka memilih untuk menggunakan media sosial lainya yang terbilang memenuhi keinginan mereka. Apakah kamu juga merasa begitu?

Segi Pengguna Akun Facebook

Alasan ketiga ini merupakan alasan yang cukup menarik namun alasan inilah yang sering mereka gunakan. Mereka menganggap bahwa penggunaan Facebook untuk sekarang lebih ke usia dewasa. Sedangkan di Indonesia sendiri rata rata pengguna media sosial itu dari kalangan anak muda sehingga mereka lebih memilih beralih ke media sosial yang lebih cocok di era modern atau milenial.

Banyak Foto atau Video Masa Lalu

Alasan keempat ini merupakan alasan yang terbilang lumrah. Ketika pengguna Facebook sering mengupload foto atau video makan mereka juga secara tidak langsung menyimpan informasi informasi pribadi ke dalam Facebook  dan biasanya mereka akan langsung menghapus akun secara permanen daripada menghapus foto atau video satu persatu.

Akun diHack Orang Lain

Untuk alasan yang terakhir ini adalah alasan yang banyak digunakan para pengguna untuk menghapus akun Facebook miliknya sendiri. Banyaknya kasus pembobolan akun Facebook yang terjadi dikarenakan spam atau link palsu (phising) dan kurangnya memperhatikan keamanan privasi.

Baca Juga : Cara Melihat Kata Sandi Yang Diganti Orang Lain

Jadi mimin sarankan kamu harus memperhatikan keamanan privasi yang kamu miliki guna menghindari dari hal hal yang merugikan dirimu. Gunakan kombinasi pada kata sandi yang akan kamu daftarkan. Hindari penggunaan nama lengkap, dan tanggal lahir.

Cara Hapus Akun Fb Yang Lupa Password Dan Email


cara menghapus akun facebook secara permanen


Kali ini mimin akan membagikan metode cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email dengan mudah. Berikut langkah langkahnya : 

  • Pertama masuk ke Facebook.
  • Lalu login dengan akun lain.
  • Jika sudah login, cari nama akun target.
  • Buka menu “profil” dan pilih “lainya”.
  • Selanjutnya kamu pilih “Beri masukan atau laporkan”.
  • Selanjutnya kamu akan diberikan menu pilihan,
  • Pilih “akun palsu” atau nama “palsu”.
  • Kemudian “kirim”.
  • Tunggu dan nanti akan muncul halaman konfirmasi “ saya yakin bahwa ini melanggar ini melanggar komunitas facebook “.
  • Lalu klik “ kirim laporan” dan selesai.
  • Selanjutnya Laporan tersebut akan terkirim kepada pihak facebook dan akan diproses.

Jadi cara di atas bisa kamu gunakan untuk menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan email. Sekali lagi gunakan cara diatas dengan bijak agar tidak merugikan orang lain. Jika kamu menyalahgunakan cara diatas kamu sendirilah yang akan menanggung resikonya.

Mimin akan jelaskan kelebihan metode report di atas agar kamu memiliki sedikit gambaran. Jika kamu merasa metode tersebut kurang atau berbahaya kamu bisa menggunakan metode lainya. 

Kelebihan Metode Report


cara menghapus atau menonaktifkan akun facebook


- Orang lain bisa membantu melaporkan.

Jadi kamu bisa meminta tolong kepada orang lain atau teman untuk membantu melaporkan akun milikmu yang lupa password dan email.

- Bisa dilakukan dengan akun lain.

Kamu bisa menggunakan cara report tanpa harus login terlebih dahulu. Kamu hanya perlu membuat akun baru untuk mereport akun lama atau target.

- Akun tidak akan aktif kembali.

Jika kamu sudah menghapus atau mereport akun target makan akun tersebut tidak akan lagi aktif kembali. Akun tersebut akan hilang dari beranda, dan bahkan pencarian.

- Bisa digunakan untuk akun yang sudah di Hack.

Metode di atas bisa juga kamu gunakan untuk menghapus akun yang telah di hack orang lain. Sebab itulah cara satu satunya yang bisa diandalkan.

- Bisa menonaktifkan tanpa harus perlu login.

Kamu bisa menonaktifkan akun target tanpa harus login terlebih dahulu. Jadi metode di atas sangatlah mudah dan bisa kamu gunakan dengan aman.

Penutup

Jika kamu adalah seseorang yang sering menggunakan media sosial seperti Facebook, perhatikanlah keamanan pribadimu, perhatikan dalam penggunaan kata sandi atau email gunakanlah beberapa variasi karakter. 

Oke, itu adalah cara menghapus akun Facebook yang lupa password dan email. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu.


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]