Cara Cepat Cek Shadowban Twitter - Sambil Santai Blog

Thursday, May 4, 2023

Cara Cepat Cek Shadowban Twitter

cara mengetahui sahdowban twitter


Cara Mudah Cek Shadowban Twitter - Beberapa pengguna Twitter mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Shadowban Twitter. Lalu apa itu shadowban Twitter?

Shadowban Twitter adalah sebuah kebijakan yang diberikan oleh pihak Twitter kepada penggunanya secara langsung tanpa perlu pemberitahuan terlebih dahulu. 

Shadowban ini juga bisa disebut sebagai pembatas atau layanan pembatas bagi akun Twitter. Lantas apa dampak dan penyebab akun Twitter terkena Shadowban?

Dampak Dari Shadowban Twitter

Shadowban Twitter hampir mirip dengan akun Twitter yang di Private, namun ada sedikit perbedaan dengan mode private (gembok). Jika akun Twitter terkena Shadowban maka akan terjadi hal seperti berikut ini: 

Baca Juga : Cara Private Akun Twitter Dari Hacker

  • Pengguna lain tidak bisa melihat Tweet yang kita buat.
  • Followers terbatas. 
  • Akun Twitter sulit muncul di kolom pencarian.
  • Komentar dan aktivitas yang kita lakukan tidak bisa lagi terlihat oleh orang lain secara umum.
  • Followers atau pengikut bisa berkurang.

Penyebab Shadowban Akun Twitter

Untuk mengetahui penyebab mengapa akun Twitter terkena Shadowban, berikut adalah beberapa penyebab akun Twitter kena Shadowban.

  • Spam Tweet

Salah satu penyebab akun Twitter mengalami shadowban yaitu terlalu banyak Tweet yang berulang ulang, hal ini bisa dianggap sebagai Spam. Maka janganlah membuat Tweet terlalu banyak dalam waktu yang sama. Buatlah tweet dengan jangka waktu yang berbeda beda.

  • Sering Mengubah Username

Jika pengguna sering mengganti username Twitter, maka akun tersebut akan dianggap telah melakukan aktivitas yang mencurigai. Itulah penyebab akun Twitter mengalami Shadowban. Untuk melihat cara mengganti username yang baik dan benar klik disini.

  • Di Report Pengguna lain

Akun Twitter kena report bisa menjadi salah satu penyebab munculnya Shadowban. Pihak Twitter akan menganggap bahwa akun tersebut telah melanggar ketentuan dan kebijakan yang telah dibuat oleh pihak Twitter.

Salah satu penyebab akun Twitter kena report adalah aktivitas pada akun tersebut telah merugikan dan mengganggu pengguna lainnya. Jika akun Twitter di report oleh banyak orang, maka besar kemungkinan akun tersebut akan lebih mudah terkena Shadowban.

Baca Juga : 

Selanjutnya bagaimana cara cek Shadowban Twitter agar terhindar dari dampaknya. Pada dasarnya artikel ini dibuat untuk membantu pengguna Twitter yang belum mengetahui cara mengecek Shadowban akun Twitter.

Oleh karena itu, silahkan ikuti tutorial berikut ini agar anda bisa mengetahui solusi menghadapi Shadowban pada akun Twitter anda.

Cara Gampang Cek Shadowban Akun Twitter


cek shadowban akun twitter online

Sebelum kita mengecek Shadowban Twitter kita akan memerlukan beberapa tools atau website penyedia layanan cek Shadowban Twitter.

Cara ini gratis dan tidak sama sekali dipungut biaya. Kita bisa menggunakannya sesering mungkin demi mengetahui apakah akun Twitter kita terkena Shadowban atau tidak.

Berikut ini langkahnya: 

  • Silahkan anda masuk ke Chrome / Browser.
  • Setelah itu anda kunjungi situs Shadowban-test.
  • Kemudian masukan username akun Twitter yang anda miliki.
  • Lalu anda pilih menu Check.
  • Nah jika sudah maka akan muncul otomatis mengenai akun Twitter kamu.
  • Jika status akun Twitter anda berubah warna menjadi merah, maka kemungkinan akun anda terkena Shadowban. Jika status akun anda berwarna hijau, maka akun Twitter kemungkinan aman.
  • Selesai.

Umumnya setiap aplikasi atau platform media sosial memiliki Shadowban atau layanan pembatas dan kebijakan yang perlu kita patuhi. Jika penggunanya tidak mengikuti kebijakan yang diatur oleh platform tersebut maka besar kemungkinan akun akan mengalami Shadowban.

Penutup

Shadowban bisa saja terjadi kapan saja bahkan tanpa sepengetahuan dari user Twitter tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya anda bisa mengelola atau bisa mengatur aktivitas di Twitter dengan bijak.



Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]