Kenapa Messenger Centang Putih Padahal Online? - Sambil Santai Blog

Monday, July 10, 2023

Kenapa Messenger Centang Putih Padahal Online?

tanda centang putih di messenger


Messenger centang putih padahal online, kok bisa? Ini mungkin pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh para pengguna Messenger. Kemungkinan para pengguna mengira bahwa hal tersebut adalah tanda Messenger diabaikan. 

Kali ini kita akan mencari tahu dan belajar bagaimana cara membuat centang putih dalam kondisi online. Sebelumnya, apakah kamu sudah mengetahui apa itu messenger?

Messenger ini bisa dikatakan sebagai alat komunikasi yang bisa membantu memudahkan user berkomunikasi dengan orang lain. Messenger sendiri memiliki berbagai macam fitur seperti video call, voice share, fitur chat, fitur emoji, panggilan grup dan lain lain. 

Baca Juga : Begini Cara Melewati Kode Verifikasi Whatsapp!

Namun dari berbagai macam fitur pada messenger, fitur chat menjadi salah satu fitur yang sering kali digunakan. Nah, jika kamu pengguna Messenger pasti pernah menemukan tanda centang putih di messenger sedangkan pengguna dalam kondisi online. 

Kok bisa yah? 

Hal ini bisa terjadi karena pengguna messenger telah mengubah pengaturan pada messenger miliknya. Lalu bagaimana cara tanda centang putih di messenger?

Cara Mengubah Tanda Centang Putih Messenger


tanda centang di messenger


Pada umumnya tanda centang biru dan tanda centang hitam di messenger menandakan bahwa pesan kamu telah terkirim. Namun kamu juga bisa mengubah tanda tersebut menjadi centang putih. Bagi kamu yang memiliki pasangan cara ini biasa dilakukan untuk mengetahui dia chat dengan siapa di messenger. Berikut cara yang bisa kamu coba:

  • Buka aplikasi messenger kamu.
  • Selanjutnya klik foto profil kamu.
  • Pilih Preferensi.
  • Kemudian pilih status aktif atau status nonaktif.
  • Silahkan kamu ubah status aktif menjadi nonaktif.
  • Selesai. 

Sekarang kamu telah berhasil mengubah tanda centang putih di messenger dengan mudah. Selanjutnya saya akan membagikan tips bagaimana cara membedakan dikirim dan terkirim di messenger? 

Bagi kamu yang baru saja menggunakan messenger, kamu perlu mengetahui perbedaan dikirim dan terkirim di messenger. 

Baja Juga : Cara Hapus Akun Facebook Kena Hack!

Perbedaan Terkirim dan Dikirim Pada Messenger 

Untuk mengetahui apakah pesan kamu telah sampai ke orang lain, kamu bisa klik ikon status di samping nama teman kamu di daftar kontak. Jika ikon statusnya berwarna hijau, artinya pesan kamu sudah terkirim. Jika ikon statusnya berwarna abu-abu, artinya pesan kamu belum terkirim.

Kenapa kita perlu mengetahui perbedaan pesan messenger yang terkirim dan dikirim? Bagi pengguna baru hal ini sangatlah penting, pengguna bisa memahami apakah pesan telah sampai atau tidak, dan jika belum mungkin ada kendala teknis atau jaringan yang mempengaruhinya.

Jika tanda centang pada messenger kamu berwarna hitam, kamu tidak perlu bingung. Arti tanda centang hitam di messenger sama saja dengan tanda centang biru.

Nah itulah cara mengetahui perbedaan terkirim dan dikirim pada messenger. Selanjutnya saya akan menjelaskan kenapa pesan messenger tidak terkirim padahal online.

Penyebab Pesan Messenger Tidak Terkirim

Pernahkah kamu mengirim pesan ke orang lain tapi pesan gagal terkirim padahal online? Sebetulnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi pesan messenger gagal terkirim yang perlu kamu ketahui. Berikut beberapa penyebabnya. 

  • Koneksi internet tidak stabil. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang baik dan stabil saat mengirim pesan di messenger.
  • Gangguan jaringan. Terkadang, gangguan pada jaringan Facebook atau server Messenger dapat menyebabkan pesan messenger tidak terkirim.
  • Batasan pesan. Jika pesan yang kamu kirim terlalu panjang atau mengandung jenis file tertentu, Messenger mungkin memiliki batasan terkait ukuran atau jenis file tersebut. Pastikan pesan kamu sesuai dengan kebijakan dan batasan Messenger.
  • Pemblokiran pengguna. Jika penerima telah memblokir kamu di Messenger, pesan yang telah kamu kirim tidak akan sampai. 
  • Masalah dengan aplikasi Messenger. Terkadang, masalah teknis dalam aplikasi Messenger itu sendiri dapat menyebabkan pesan tidak terkirim. 
  • Kesalahan pengguna. Ada kemungkinan bahwa pesan gagal terkirim karena kesalahan pengguna, seperti salah memasukkan alamat atau nama pengguna penerima.

Itulah beberapa penyebab pesan messenger gagal terkirim padahal online. Dengan memahami faktor di atas kamu tidak perlu lagi khawatir. Semoga artikel kali ini bisa untuk lebih mudah memahami kenapa messenger bisa centang putih dalam kondisi online, tidak hanya itu kamu juga mengetahui penyebab messenger gagal mengirim pesan.


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]