2 Cara Melihat Insight Tiktok Mudah Dan Meningkatkannya! - Sambil Santai Blog

Wednesday, February 22, 2023

2 Cara Melihat Insight Tiktok Mudah Dan Meningkatkannya!

cara melihat insight video tiktok


 Siapa sih yang gak kenal dengan TikTok? Aplikasi satu ini merupakan salah satu platform media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video pendek yang lucu atau menarik. 

Tidak hanya itu, TikTok juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu alat pemasaran yang sangat efektif buat bisnis atau sekedar meningkatkan kepopuleran individu.

Namun, untuk bisa memaksimalkan platform tersebut, kamu juga perlu mengetahui cara melihat insight di TikTok. Dalam artikel kali ini, saya akan bagikan cara mudah untuk melihat insight TikTok lewat Hp dan Website.

Apa Itu Insight TikTok? 

Insight TikTok merupakan fitur analitik yang bisa membantu pengguna dalam menganalisa perkembangan (kinerja) dari konten atau video yang mereka unggah di TikTok. Jadi kamu bisa mengamati sejauh mana perkembangan video yang kamu upload di TikTok. 

Baca Juga : Cara Menambah Followers TikTok Permanen

Apa yang bisa dilihat di Insight TikTok?

Dengan insight TikTok kamu bisa melihat berbagai macam data dan matrik yang berkaitan dengan video yang kamu publikasikan di TikTok, seperti tampilan, suka, komentar, pengikut dan lain sebagainya. 

Apa Manfaat Melihat Insight TikTok?

Dengan melihat insight TikTok kamu bisa mengetahui video (konten) mana yang disukai orang lain dari akun TikTok milikmu. Selain itu kamu bisa memperbaiki strategi konten agar lebih menarik dan disukai followersmu. 

Berikut ini beberapa manfaat insight TikTok yang perlu kamu ketahui:

Mengukur kesuksesan

Dengan Insight TikTok, pengguna dapat mengukur kesuksesan kampanye pemasaran dan mengetahui apakah investasi waktu dan sumber daya yang mereka keluarkan di TikTok berbuah hasil.

Memahami kinerja video

Insight TikTok memungkinkan pengguna untuk melihat metrik seperti tampilan, suka, komentar, dan bagikan untuk setiap video. Hal ini dapat membantu pengguna untuk memahami konten yang paling populer dan menentukan apa yang berhasil dan tidak berhasil dalam konten mereka.

Mengetahui audiens

Insight TikTok memberikan informasi tentang pengikut, termasuk usia, jenis kelamin, dan lokasi pengikut. Dengan informasi ini, pengguna dapat memahami audiens mereka dan menyesuaikan konten mereka agar lebih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengikut mereka.

Meningkatkan interaksi

Dengan mengetahui kinerja video dan audiens mereka, pengguna dapat mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif dan membuat konten yang lebih menarik bagi pengikut mereka. Hal ini dapat meningkatkan interaksi dengan pengikut dan membantu membangun basis pengikut yang lebih besar dan lebih terlibat.

Cara Melihat Insight TikTok Lewat Hp




Untuk melihat insight postingan TikTok caranya sangat mudah dan sederhana sekali, kamu gak perlu khawatir harus menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini cara lihat insight TikTok lewat hp:

  • Buka aplikasi TikTok di hp kamu.
  • Pertama-tama, kamu perlu masuk ke akun TikTok milikmu. 
  • Setelah itu, klik pada ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar. 
  • Kemudian, klik pada ikon tiga titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas profil. 
  • Di sini, kamu akan menemukan opsi "Insight". 
  • Klik pada opsi ini untuk melihat data tentang pengikut, tampilan, dan interaksi dari video TikTok kamu.

Cara Melihat Insight TikTok Lewat Website


cara melihat insight postingan tiktok


Cara cek insight di website gak terlalu sulit, kamu cukup menggunakan bantuan Google Chrome saja, tapi saya sarankan pake Laptop / Pc karena lebih efektif. Untuk melihat insight TikTok lewat website, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka website TikTok di browser di komputer atau laptop.
  • Login ke akun TikTok Kamu.
  • Klik ikon profil yang berada di bagian kanan bawah layar hp.
  • Klik pada ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar.
  • Pilih opsi "Analytics" dari menu dropdown yang muncul.
  • Kamu akan diarahkan ke halaman Analytics TikTok, yang berisi data statistik tentang akun kamu. Setelah itu kamu bisa memilih untuk melihat statistik untuk 7 hari terakhir, 28 hari terakhir, atau 90 hari terakhir.

Baca Juga : Cara Cairkan Komisi TikTok dengan Mudah

Nah sekarang kamu bisa melihat insight TikTok seperti jumlah view video, jumlah like, komentar, share, dan follower.

Dengan mengakses Insight TikTok, Kamu akan lebih mudah mengetahui bagaimana performa akun TikTok yang kamu bangun dan bagaimana audience merespon konten yang telah kamu bagikan. Dengan mengetahui insight TikTok, kamu dapat mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan kinerja akun kamu di platform tersebut.

Penutup 

Silahkan coba cara di atas, gunakan insight TikTok untuk membantu kamu dalam mengembangkan konten konten TikTok yang sedang kamu bangun. Insight ini memiliki banyak sekali manfaat atau kegunaan dalam menganalisa perkembangan konten / video TikTok yang kamu buat. 


Share with your friends

Featured

[Featured][recentbylabel]